Diposkan   17 Oktober 2016   08:00   User   Infrastruktur

Bupati Kudus melantik 'Bupati'-nya Desa Mijen

Darsan Diminta Layani Terbaik untuk Masyarakat

KUDUS-Kepala desa adalah 'bupati'-nya desa. Itulah yang selalu ditegaskan oleh Bupati Kudus H. Musthofa. Termasuk ketika melantik Kepala Desa Mijen Antarwaktu yang melanjutkan masa jabatan kepala desa sebelumnya hingga 17 Desember 2019 di pendopo kabupaten, Jumat (18/11).

Pemilihan kepala desa antarwaktu di Mijen, Kaliwungu, yang dilakukan secara musyawarah ini menetapkan Darsan terpilih sebagai kepala desa. Sehingga dengan pelantikan ini Darsan segera bisa berbuat yang terbaik untuk membangun Desa Mijen.

Sebagaimana disampaikan Bupati Kudus dalam sambutan arahannya, mengharapkan Mijen berkembang dengan baik dan unggul dari desa yang lain. Dirinya yakin Darsan mampu membawa kemajuan bagi Mijen.

"Setelah dilantik ini, saya minta Pak Darsan segera silaturahmi dengan seluruh masyarakat. Terutama dengan semua ketua RT dan ketua RW," pesan bupati pagi itu.

Yang dipesankan bupati tersebut mengandung makna adalah membangun desa tidak bisa hanya dilakukan oleh seorang kepala desa. Tetapi butuh kebersamaan antara kepala desa dengan seluruh perangkatnya, BPD, serta seluruh lapisan masyarakat.

Menyinggung mengenai pelayanan masyarakat, kades harus bisa memberikan yang terbaik. Kepala desa tidak boleh lelah dan bosan untuk melayani masyarakat. Untuk itu, kondisi fisik harus tetap dijaga untuk mendukung jiwa dan semangat yang baik.

"Pemimpin harus mau mendengar, melihat, serta merasakan apa yang menjadi harapan warganya untuk segera dilaksanakan," imbuhnya.

Keberadaan puskesmas di wilayah Kaliwungu harus bisa optimal untuk pelayanan. Terhadap layanan gratis yang ditetapkan bupati, kades harus mendukung. Termasuk layanan pada sektor lain seperti pendidikan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan serta berbagai program pro rakyat yang lain.

"Selamat mengabdi. Saya percaya Pak Darsan bisa memberi dan berbuat terbaik untuk masyarakat," pungkasnya.(rg)

- See more at: http://kudusnews.com/main/read/1/news/960/bupati-kudus-melantik-bupati-nya-desa-mijen#sthash.zB7olXdM.dpuf