Terima Adipura, Bupati Kudus: Jadi Tanggung Jawab Kami Bersama | Pemerintah Kabupaten Kudus

Terima Adipura, Bupati Kudus: Jadi Tanggung Jawab Kami Bersama

Diposkan pada 02 Agustus 2017

Terima Adipura, Bupati Kudus: Jadi Tanggung Jawab Kami Bersama
Caption gambar

Anugerah Adipura Kencana tersebut diberikan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (2/8/2017). Anugerah tersebut diberikan kepada Kabupaten Kudus karena dianggap berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

"Ini merupakan kewajiban kami untuk yang terbaik, berkat teman-teman yang saya percaya terus-menerus. Ini bukan berarti satu kepuasan. Ini menjadi tanggung jawab. Untuk keberlangsungan penghargaan ini, kita wujudkan dalam lingkungan kebersihan dan pengelolaan," kata Musthofa setelah menerima penghargaan tersebut.

Musthofa berharap setiap pihak yang membidangi masalah lingkungan di Kabupaten Kudus lebih giat lagi menjaga kebersihan di kotanya. Hal ini sesuai dengan amanat Presiden Jokowi agar selalu memberikan terobosan yang baik dalam mengelola lingkungan.

"Saya minta kepada mereka agar memiliki nilai lebih. Ini disampaikan tadi Pak Presiden agar bagaimana lingkungan ini semakin lebih baik. Sampah ini bisa lebih produktif," katanya.

Musthofa mengatakan, ke depan, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri. Peran masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi. "Untuk menggerakkan kebaikan di dalam pemerintahan ini, saya hitung partisipasi masyarakat mencapai 70 persen. Maka di sini kita sebagai abdi masyarakat dan abdi negara tidak lain tidak bukan adalah mengoptimalkan partisipasi masyarakat," katanya.

Bukan hanya Kudus, penghargaan Adipura 2017 juga diberikan kepada Kota Surabaya, Kota Tangerang, Kota Balikpapan, Kota Malang, dan Kabupaten Jombang.

Share:


Kudus the Taste of Java

Sekretariat

Jalan Simpang Tujuh No 1 Kudus

Petunjuk Arah

Kontak

Telp (0291) 444164 - 444167
Email: kominfo@kuduskab.go.id