Diposkan   27 Januari 2017   14:30   Admin   Pelayanan Publik

Informasi Pelayanan Persyaratan Permohonan Santunan Kematian

Dasar Hukum
 
Syarat dan Prosedur
 
Persyaratan Kelengkapan Administrasi Permohonan Bantuan Santunan Kematian
  1. Permohonan santunan kematian atau formulir yang disamakan ( klik disini untuk download form )
  2. Fotocopy KTP dan KK yang masih berlaku milik penduduk yang meninggal dunia, yang diketahui oleh Ketua RT dan RW setempat
  3. Fotocopy Surat Keterangan Kematian dari Desa / Lurah dilegalisir
  4. Surat keterangan ahli waris dari Kepala Desa / Lurah bahwa penduduk yang meninggal dunia adalah penerima atau anggota keluarga dari penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) atau Jaminan kesehatan masyarakat / Jaminan Kesehatan Daerah atau Penerima program keluarga harapan atau Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kepala Desa / Lurah setempat
  5. Bagi penduduk yang meninggal dunia disebabkan karena kecelakaan atau sebab-sebab lain yang bersifat luar biasa dilampiri Surat Keterangan Kematian dari dokter rumah sakit atau Puskesmas dan / atau Surat Keterangan dari kepolisian.
  6. Dalam hal ahli waris lebih dari 1 (satu) orang, maka ditunjuk salah satu ahli waris yang mewakili dan mendapat kuasa dari seluruh ahli waris yang lainnya dan dituangkan dalam Surat Kuasa bermaterai cukup.
  7. Surat Kuasa dari seluruh ahli waris kepada salah satu ahli waris dilampirkan sebagai tambahan persyaratan pengajuan permohonan bantuan uang duka
  8. Surat permohonan dari ahli waris yang sudah diteliti kebenarannya atau keabsahannya (diverifikasi) oleh Kepala Desa / Lurah, dibuat rangkap 3 dan paling lambat 7 hari kerja dihitung sejak meninggal harus sudah diterima oleh Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kudus.
 
Lokasi Pelayanan
 
Lain-lain
Info Lebih Lanjut : 
Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi 
Jl. Mejobo No. 65 Telp 0291 - 438691, 431470 Kudus