Diposkan   27 Januari 2017   00:00   Admin   Pemerintahan

Bagian Pengendalian Pembangunan

Profil Bagian Pengendalian Pembangunan
 
Alamat : Jl Simpang Tujuh No 1 Kudus 59313 Telp.435019
 
Visi : terwujudnya mekanisme pengendalian pembangunan yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel menuju terciptanya masyarakat Kudus yang sejahtera
Misi :
  • Mewujudkan mekanisme pelaksanaan pembangunan yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel;
  • Mewujudkan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga pemerintah dan swasta dalam pelaksanaan pembangunan;
  • Melibatkan dan menginformasikan hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat.
 
Tugas Pokok dan Fungsi
Bagian Pengendalian Pembangunan mempunyai tugas :
  • menyusun rencana, program kerja dan kegiatan untuk rencana anggaran satuan kerja Bagian Pengendalian Pembangunan;
  • menjabarkan perintah atasan melalui pengkajian permasalahan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  • membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan bidang tugasnya dengan memberikan arahan dan petunjuk secara lisan maupun tertulis guna meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas;
  • mempersiapkan bahan perumusan kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis di bidang kegiatan pembangunan fisik dan non fisik;
  • mempersiapkan bahan kajian dan analisis administrasi penyelenggaraan kegiatan pembangunan fisik dan non fisik;
  • mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik dan non fisik;
  • menginventarisasi kegiatan pembangunan fisik dan non fisik di Kabupaten Kudus;
  • menganalisa data penyelenggaraan kegiatan pembangunan fisik dan non fisik;
  • melaksanakan penelitian administrasi pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik dan non fisik;
  • melaksanakan fasilitasi dan pelayanan administrasi di bidang pengendalian kegiatan pembangunan fisik dan non fisik;
  • melakukan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas pengendalian kegiatan pembangunan fisik dan non fisik;
  • mengelola urusan tata usaha dan rumah tangga Bagian Pengendalian Pembangunan; dan
  • melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.

Pengendalian Pembangunan Fisik
  • menghimpun bahan perumusan kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis di bidang kegiatan konstruksi ;
  • menyiapkan bahan pengkajian dan analisis administrasi penyelenggaraan kegiatan fisik / konstruksi ;
  • mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan pembangunan konstruksi di Kabupaten Kudus ;
  • menginventarisasi kegiatan pembangunan konstruksi di Kabupaten Kudus ;
  • menganalisa data penyelenggaraan kegiatan pembangunan konstruksi di Kabupaten Kudus ;
  • menyiapkan bahan penyusunan pedoman pelaksanaan kegiatan-kegiatan pembangunan daerah ;
  • melaksanakan penelitian administrasi pelaksanaan kegiatan pembangunan konstruksi ;
  • melaksanakan fasilitasi dan pelayanan administrasi di bidang pengendalian kegiatan konstruksi ;
  • melakukan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Subbagian Pengendalian Pembangunan Fisik

Pengendalian Pembangunan Non Fisik
  • menghimpun bahan penyusunan kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis di bidang kegiatan pembangunan non fisik ;
  • menyiapkan bahan pengkajian dan analisis administrasi penyelenggaraan kegiatan pembangunan non fisik ;
  • mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan pembangunan non fisik baik di wilayah Kabupaten Kudus dan organisasi perangkat daerah ;
  • menginventarisasi kegiatan pembangunan non fisik di Kabupaten Kudus ;
  • menganalisa data penyelenggaraan kegiatan pembangunan non fisik di Kabupaten Kudus ;
  • melaksanakan penelitian administrasi pelaksanaan kegiatan pembangunan non fisik ;
  • melaksanakan fasilitasi dan pelayanan administrasi di bidang pengendalian kegiatan pembangunan non fisik ;
  • melakukan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Subbagian Pengendalian Pembangunan Non Fisik
 
Program Kerja
Ujian sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa. Kegiatan ini ditujukan kepada Para Pejabat Pengadaan Barang/Jasa di lingkungan Kab. Kudus yang belum memiliki sertifikat.